Search Suggest

Cara Paling Mudah Perbaiki Asus X200ma/ X200m Tidak Ada Tampilan

Baca Juga:

Kali ini kita akan membahas kerusakan laptop Asus X200ma/ X200m. Kerusakan yang sering terjadi pada laptop ini adalah saat tombol power laptop di tekan dan mesin laptop hidup dengan di tandai lampu indikator menyala tetapi layar laptop tidak menampilkan gambar hanya gelap begitu saja maka laptop tersebut blank bisa disebut juga dengan istilah Asus x200ma blank screen atau Asus x200ma no display.

Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi  Asus X200ma/ X200m no display:

Sering mengecas laptop dengan jangka waktu yang lama ini sangat tidak di anjurkan. Pada proses ngecas laptop apabila batrey sudah menunjukan 100% sudah terisi maka segeralah mencabut chasger tersebut. Mematikan laptop dengan langsung menekan tombol power kebeiasaan seperti itu akan perlahan merusak komponen laptop. lebih baiknya mamatikan laptop sesuai dengan prosedur yang sudah ada pada system laptop dengan klik menu Shut down tunggu hingga laptop mati dengan sendirinya. Menutup laptop dengan keadaan masih menyala dan langsung di bawa bepergian biasanya banyak orang melakukan hal seperti ini dengan tidak disadari tindakan ini akan menimbulkan masalah pada laptop kedepanya nanti. Akan lebih baiknya gunakan laptop dengan seperlunya saja. Jika memang sehari full laptop di pakai letakkan laptop pada alas yang rata sehingga  tidak menggangu sirkulasi udara pada kipas pendingin laptop. Tersumbatnya sirkulasi udara akan menyebabkan laptop panas dan akan menimbulkan masalah pada mesin. Sangat tidak di sarankan penggunaan laptop diatas kasur, sofa atau yang lain nya yang menghambat sirkulasi udara didalam mesin laptop.


Sekarang langsung saja bagaimana cara sederhana untuk perbaiki laptop Asus X200MA/ X200M blank atau no display. Pastikan Anda sudah bisa bongkar pasang laptop tersebut lihat tutorial bongkar pasang di youtube ada. Setelah laptop di bongkar, lepas batrey CMOS (batrey jam) seperti gambar diatas pada mesin laptop kurang lebih 1-2 menit pasang kembali batrey CMOS. Coba tes nyala laptop sebelum dirakit keseluruhannya. Hasil dari melepas batrey CMOS tadi akan mereset settingan BIOS pada laptop 99% laptop akan kembali nyala dengan normal. Kemudian setelah dipastikan laptop sudah menyala normal dapat menampilkan gmabar seperti semula rakit laptop dan Anda bisa menngunakan kembali.  

Selamat Berxperiment...

Penutup

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Paling Mudah Perbaiki Asus X200ma/ X200m Tidak Ada Tampilan. Semoga Bisa Menambah Pengetahuan Kita Semua.

Tag : #Service

Posting Komentar

pengaturan flash sale

gambar flash sale

gambar flash sale