Search Suggest

Sains yang Membakar Otak - Keberadaan "Iblis Laplace"..?(episode 1)

Baca Juga:

Sains yang Membakar Otak - Keberadaan "Iblis Laplace"..?(episode 1)
Dalam sejarah sains, iblis Laplace adalah artikulasi determinisme kausal yang terkenal atas dasar ilmiah oleh Pierre-Simon Laplace pada tahun 1814.
Saya rasa mungkin ada sebagian teman-teman yang pernah mencoba melakukan satu hal dalam hidup ini, yaitu meramal masa depan.
Misalnya, membeli lotre adalah perilaku klasik untuk memprediksi masa depan. Jika prediksinya tepat, Anda akan mendapatkan segepok dolar, dan jika salah prediksi, Anda juga tidak akan kehilangan banyak uang, 1 atau 5 dolar AS dibandingkan dengan hadiah jackpot yang berjumlah trliunan rupiah. Tentu saja, yang saya maksud adalah lotre legal di Amerika Serikat.
Karena itu, banyak orang suka melakukan hal ini, yaitu memprediksi. Selain itu juga ada yang beli saham, investasi.
Segala sesuatu yang bertujuan yang biasanya kita lakukan itu sebenarnya memprediksi masa depan. Tujuan ini adalah di masa depan.
Tentunya, kita juga tahu bahwa memprediksi masa depan itu bukan main sulitnya. Siapa pun yang dapat memprediksi masa depan secara akurat, maka ia tak ubahnya seperti dewa. Karena itu, sejak zaman dahulu hingga sekarang, banyak orang mencari cara memprediksi masa depan.
Saat ini, ada dua metode untuk memprediksi masa depan, yaitu secara teologi dan ilmiah.
Secara teologi ini adalah sesuatu yang sering kita sebut ramalan, meramal melalui telapak tangan, membaca wajah, horoskop, melalui golongan darah, tanggal lahir dan astrologi, semua ini merupakan sarana dalam memprediksi masa depan.
Hari ini, kita akan kupas sejenak terkait ramal meramal ini, yaitu prediksi masa depan secara ilmiah.
Lantas, adakah metode di bidang sains yang bisa memprediksi masa depan secara akurat? Sebenarnya ada.
Sosok yang dapat memprediksi masa depan secara akurat ini adalah iblis Laplace yang akan kita bahas hari ini. 

Penutup

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Sains yang Membakar Otak - Keberadaan "Iblis Laplace"..?(episode 1). Semoga Bisa Menambah Pengetahuan Kita Semua.

Posting Komentar

pengaturan flash sale

gambar flash sale

gambar flash sale